Alergi Dingin adalah Reaksi Setelah Terpapar Suhu Dingin

Alergi dingin adalah reaksi kulit setelah terpapar suhu dingin, seperti kemerahan, gatal, dan pembengkakan. Selain menyerang kulit, penyakit ini juga dapat menyerang pernapasan dan paling sering terjadi pada orang dewasa muda.

Faktor Risiko Alergi Dingin Alergi dingin disebabkan faktor usia hingga genetik. Pada umumnya, pada pria dan wanita yang beranjak dewasa sangat rentan. Berikut ini beberapa faktor risiko lainnya:

1. Orang Dewasa Muda Ini merupakan faktor risiko yang paling umum (alergi dingin primer), dan kondisi ini paling sering terjadi orang yang beranjak dewasa.

2. Masalah Kesehatan Sementara faktor risiko yang kurang umum (alergi dingin sekunder), dapat disebabkan oleh Masalah kesehatan penyerta lainnya termasuk kondisi autoimun, infeksi virus yang disebabkan oleh mononukleosis, cacar air, kondisi kelainan darah, serta masalah kesehatan, seperti hepatitis atau kanker.

3. Genetik Penyebab jenis alergi ini juga bisa dipicu oleh faktor genetik. Pada beberapa kasus ada anak yang mewarisi penyakit ini dari orangtuanya.

doktersehat.com

Jaga kesehatan selalu ya! Selain rajin cuci tangan, jangan lupa pakai masker & jaga jarak.

Semoga bermanfaat sobat KEC.
Tag teman dan keluarganya agar tahu info penting ini yaa.
Hatur nuhun 🙏

#kuninganeyecenter

Diposting dalam: HOME

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *